Paramadina

Tahun ini aku lulus sekolah menengah atasku dan aku mau melanjutkan ke jenjang selanjutnya. dan hari ini aku mendaftar snmptn secara onlain dan aku memilih Universitas Indonesia jurusan  Arsitektur dan Geografi. dan aku juga mendaftar di Universitas Brawijaya di Malang dengan memilih Prodi Arsitektur dan Hubungan Internasional. Dan beberapa bulan dari hari ini adalah pengumumannya. Aku memang berambisi sekali untuk kuliah di luar kota,terutama di Jerman. Tapi yang selalu menjadi beban pikiranku adalah nenekku tersayang. bagaimana nanti kalau umi dan abi pergi pastinya nenekku sendiri dirumah.
Bulan depan Ujian Nasional,ujian yang menentukan gimana nasipku selanjutnya... siap gak siap aku harus siap untuk ujian. Entah seberapa persenkah persiapanku untuk UN nanti. Aku hanya mita yang terbaik dan seimbang dengan apa yang aku usahakan. Dan akupun menyadari semakin sedikit waktuku bersama teman-temanku yang sangat aku sayangi. Namun aku bisa apa ? Setiap Pertemuan pasti ada perpisahan.
hari terus berganti,hari ini walikelasku memberikan formulir pendaftaran "Paramadina Sosial Responsibility" itu adalah beasiswa untuk warga yang bedomisili didaerah Mampang ; Pancoran dan ; Tegalparang. Dan aku mau mencoba ikut sleksi psr itu. Aku tau dengan kapasitas otak kananku yang lebih aktif  dan dengan jurusan yang salah aku pilih aku tidak akan keterima disana. Seselsainya UN dan setelah fotocoppy semua sertifikat,menulis essai dan melengkapi beberapa persyaratan aku kembalikan formulir tersebut langsung keParamadina. Bismillahhirohmannirohim semoga Allah memberikan yang terbaik untukku. pengumuman akan di terbitkan pada website paramadina awal pertengahan bulan juni nanti.
singkat waktu hari ini adalah hari pengumuman snmpt 2013... dagdigdeerr... tepat jam 5 aku buka websitenya namun terdapat tulisan "maaf anda tidak dinyatakan lulus snmptn 2013" nyesek banget rasanya,sedih sekali namun aku tahu itu adalah yang terbaik untukku. dan akupun bisa menerimanya,Alhamdulilah juga aku tetep kuliah di jakarta dan bisa tetep jagain nenekku. dan beberapa hari kemudian pengumuman di Paramadinaa terbit. Sungguh tidak menyangka kalau namaku tertulis diantara duapuluhan orang yang keterima dan tes selanjutnya akan dilaksanakan pada tangal 4 juli ini.
entah kenapa mulai saat itu aku yakin kalau aku akan bisa dan keterima di paramadina jurusan hi. dan entah apa yang harus aku persiapkan untuk tes nanti. yang aku perdalam hanya toefel. waktu terus berputar dan waktu yang di tunggu tiba.
4 JULI 2013
Hujan lebat dari pagi belum juga reda. dan akupun pergi ke paramadina dianter sama abiku. dan sesampainya disana akupun langsung check sertifikat yang waktu itu aku kirim bersama berkas yang lain,selanjutnya tes pept semacam tes toefl yang di adakan ala paramadina. dan selanjutnya adalah interfiew. dan akupun jawab seadanya,sebisaku. Dan akupun mulai gak yakin kalau aku bis keterima di Paramadina. namun rezeki siapa yang tau ?!?! dan pengumuman dilaksankan awal bulan nanti.
sepulang dari paramadina akupun gak yakin kalau aku akan keterima di paramadina,dan akupun langsung mencari kampus cadangan. dan akupun daftar dkv unindra. gak lama setelah itu akupun tes di unudra,dan ada tes gambarnya juga karena aku menggambil jurusan dkv yang sesuai dengan otak kanan ku.
Alhamdulilah akupun keterima
Setelah berkali-kali aku buka website paramadina namun tetap sama. Entah kenapa malas sekali rasanya untuk daftar ulang di unindra. Dan mau tidak mau akrasa akupun harus daftar ulang,karena aku pesimis bisa masuk di paramadina. dan akupun telah janjian sama temanku kalau kita akan pergi ke unindra buat daftar ulang bareng. Sore ini aku mencoba untuk membuka webnya lagi dan ternyata sudah keluar hasilnya.. dagdigdugdeer dan disana ada namaku,tercantum namaku disana.. Alhamdulilaaah...  Esok harinya aku langsung ke Paramadina buat konfirmasi bersama temanku nj. Disana kita sudah di sambut hangat oleh ba Marita,pak Ferry dan pak Tato. aku harus melunasi nzarku ke Maez,Dimas dan Mia,mereka adalah adikku dan sepupuku...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerpen lama

fungi

2013 ( thanks God dor everything )