Raining in Jakarta...


Panas yang mentereng membuatku sangat gerah. Hari ini aku dan beberapa temanku mewakili Jakarta selatan dalam acara pelantikan DSWK nasional. setelah acara selsai kami memutuskan untuk mampir dahulu ke kodim js. jam menunjukkan pukul 11.45 kita fikir lebih baik menunggu azan zuhur dahulu baru kembali ke kodim js.
sambil menunggu azan aku dan kak tama pergi membeli sebotol air mineral cuaca hari ini cukup panas dan membuat kita merasa sangat haus. setelah minum dan foto-foto aku dan teman-temanku melaksanakan ibada Shalat Zuhur dan melanjutkan perjalanan. perjalanan tidak jauh namun sedikit melelahkan karena selain macet cuaca hari ini membuat kita kehilangan banyak cairan.
hari ini memang sepi karena hari ini adalah hari sabtu. hari ini aku hanya bersantai-santai ria di mushola kodim karena kita tidak bisa masuk sanggar. sambil bercanda ria dan curcol aku dan teman-teman menikmati rujak yang kita beli di pondok pinang tadi. suasana di sore ini sangat cerah.
pukul menunjukkan 16.25 kak Titis sudah pulang tinggal aku Sefti teman satu sekolahku,Farhan tenmanku yang rada gila menurutku namun kegilaanya membuatku tertawa terbahak-bahak. dan kak Tama temanku dia satu sekolah dengan Farhan.
"hahaha kak kaka sano kemana ya kak ? kok gak keliatan keliatan dah ?" tanyaku dengan rasa penasaran. "kk ga tau tra tentang dia" sahut kak Tama."eh ya masa aku lagi pdkt ama ade kelasku hehehe kemarenan si dia bilang kalo dia suka ama aku. so what must i do ?" tanyaku "ya terserah lo lah. tapi lo ada rasa gak ama dia ?" sahut Farhan.
"gue ?... mmmmmm gak tau tapi gue merasa sekarang aja dia belom jadi pacar gue tapi udah cemburu ama semua cowo yang deket ama gue. dan juga gue masih memikirkan janji itu. satu setengah tahun lagi han...."
"sya ada saatnya janji berubah. loh sekatang aja kakak lo itu gak jelas kan ? udahlah lupakan kakak lo yang ga jelas dripada lo kehilangan dia. gue tau lo gak mau kehilangan dia,udah kebaca dari cara lo cerita sya.."
"eh ada adele... ill remember you say...." seketika curhatan aku dan Farhan menjadi konser dadakan.
"ni anak dua tadi curhat serius sekarang malah nyanyi-nyanyi. ternyata tetep ga bisa serius ya..." sahut kak Tama. Sedangkan aku dan Farhan hanya tertawa...
"mmm.... tapi ya syahra tuh ga suka aja ama sifat cemburuannya... belom jadi pacar aja udah cemburuan apa lagi nanti dan apa lagi kalo dia tau kita bercandaannya kaya apa"
"ya kamu bilang aja Sya,,,"
"aku udah bilang kak,katanya 'namanya juga orang pacaran ya sakit-menyakiti wajarlah. kenapa gak dicooba dulu rasa sakit-menyakiti itu wajar lagi'.. gitu katanya"
"iiya sih bener "
"wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk"
"tapi sepertinya aku akan menerimanya nanti tanggal 1 maret..."
"weeeeee peejee weeeee"
"palalu pj !"
"ett barangan lo sya"
"wahahaha"
curhatan kita terpaksa dihentikan kerena waktu telah sore dan aku harus pulang kerumah.

****

1 Maret 2012
"nanti aku mau ngomong sesuatu sama kamu" sms terkirim
"ngomong apa ?" balasannya
"ada deh mao tau aja nanti juga tau"
"aaaaaa..... apa sii ?"
"ntar aja ahh...."
"yaudah.."
setelah sms terahir aku tidak balas aku langsung pergi kesekolah hari ini ujian tengah semester yang terakhir di sekolahku. dan hari in pula aku akan menjawabnya seperti yang aku katakan kepada Farhan beberapa hari yang lalu. dan hari ini aku sangat bahagia... bahagia sekali dan aku mau memberi tahu semua penghuni dunia ini kalua aku bahagia hari ini.
ujian selsai aku masih diperpus menunggunya bersama teman-temanku. tak lamu dia datang. walau agak sedikit kecewa karena dia tahu rencanaku hari ini. suprais ku gagal hari in karena salah seorang adik kelasku memberi tahunya kalau aku akan menerimanya.
"kamu mau ngomong apa sih ?"
"aahh ga jadi dah. kamu juga udah tau"
"tau apa ? aku ga tau apa apa"
"masa ? aku tau fira udah kasih tau kamu.."
"iiyyyyaaaa tapi aku maunya dari kamunya langsung"
"ah kamu udah tau males ah"
"ah gitu kan... apaan gak ? mao ngomong apa ?"
"yaudah deehh.."
"yaudah apa ?"
"mmmmm hari iniii... kita pacaran"
"hah ? Apa ?"
"hari ini kita pacaran"
"apa ?"
"ih males ah di ulang ulang mulu"
"iya deh iya deh sekali lagi kaga"
"hari ini kita pacaran"
"janji ?"
"iyaaaa"
"love you syahra"
"love you too"
aku melihat pancaran kebahagiaan dimukanya begitupun aku yang bahagia hari ini. tadak sabar menunggu waktu untuk bercerita dengan Farhan betapa bahagianya aku hari ini.
"Sya...." panggil Tini yang membuyarkan lamunanku tentang Farhan
"apa... " sahutku singkat. "lo ama Eza udah berapa hari ?" yanya Tini kepadaku "sehari aja belom" jawabku
"seriusan ?"
"iyaaa"
"weeee berarti baru dong.. pj wee pj" aku hanya tersenyum bahagia karena hari ini aku benar-baner bahagia....

BERSAMBUNG 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cerpen lama

fungi

2013 ( thanks God dor everything )